Saturday, September 28, 2013

Ada yang pernah denger dimana itu Bu Rudy? yuppp, di kota Surabaya tepatnya di Jalan Dharmahusada terdapat tempat makan dan belanja oleh-oleh yang ramai dikunjungi. Nggak perlu ke kota lain buat menikmati cemilan khas mereka. Disini pengunjung akan menemukan berbagai kuliner seperti keripik buah khas malang, bakpia, kacang disko, kembang goyang, bahkan makanan khas riau, makassar pun ada disini. Oleh-oleh khas tempat ini adalah panganan kering dan sambal antara lain kering tempe, kering kentang, kering tempe campur kentang, udang krispi, kering teri, sambel terasi, sambel bawang, sambel ijo, sambel pecel (tidak pedas,sedang,pedas), petis, terasi, dan lain sebagainya. Beberapa forum di internet malah ada yang menjual produk-produk Bu Rudy secara online demi memenuhi kebutuhan penikmat kuliner di berbagai kota diluar Surabaya.

Kali ini kami mencoba makan siang disana, dengan memilih menu khas nasi udang empal Bu Rudy. harga seporsinya 17.000 rupiah untuk sepiring nasi, beberapa potong kecil empal, udang krispi dan serundeng. Untuk sambel yang disediakan di tempat adalah sambel bawang (aja), nggak ada pilihan terasi atau ijo kayak produk yang dijual. Tak lama setelah pesanan kami datang, ada seorang pelayan menawarkan sepiring tahu petis dan ote-ote (nama bisa beda tiap daerah). Kami pun mencobanya sepiring buat cemilan atau tambahan lauk. Untuk minum, saya cuma minum teh kemasan seharga 3000 rupiah dan es susu sapi rasa strawberry seharga 10.000 rupiah. Udangnya cukup crunchy dan berasa, nggak ada mlempemnya. kuliat atau ekor yang biasanya keras juga nggak berasa. Serundengnya pas lah untuk menemani si udang. Sambelnya? cukup pedas bagi kami, dan gurih. Enak tapinya. Tahu yang kami pesan juga tak kalah nikmat, begitu gigit ternyata bolong tengahnya yang bikin tahu ini berasa crunchy juga karena kayak makan kulitnya aja tanpa isinya yang putih basah. Begini penampakannya..

nasi udang empal, tahu petis, dan es susu sapi
Seusai makan, kami sempet mampir ke tempat oleh-oleh. Bukan karena pengen memberikan oleh-oleh ke seseorang karena kami bukan pelancong atau nggak akan pergi ke luar kota, karena pengen cemilan aja. Pilihan jatuh kepada....

coklat
Kita nyemil coklat heheheh, nggak takut gendut dong. Coklat bikin sehat kok (menurut aku).

story of my lyfe . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates