Tuesday, February 28, 2017

Hai hai......
Akhirnya jadi laser nulis jugaaaa. Di tulisan gw sebelumnya kan cerita kalo sekarang lagi nyoba daily use sebelum memutuskan laser di Wijaya Skin Care. Nah alkisah gw cocok nih sama krim krim dari Wijaya, hasilnya emang nggak putih glowing. Tapi sbenernya jg gw nggak ngarep glowing, karena cerah tanpa jerawat aja cukup. Kenapaa?? Karena sebenernya tone alami kulit gw bukan putih, nggak mau dibilang item juga. Jadi kalo muka putih glowing nantinya nggak cucok sama kulit leher dan tangan gw. Macem tiramisu gitu kan jadinya putih, coklat terang, krem, coklat gelap dalam 1 tempat heheheheh.
Nah sebernernya untuk bujet gw udah alokasiin dana laser di Wijaya, berhubung angkanya cukup makjleb gw cari berbagai cara biar pasca laser gw gak kere-kere amat, mulai dari apply kartu kredit sampai bersekongkol sama temen yg juga mau laser trus kita hunting-hunting bareng hehheeh. Kalau bisa lebih murah atau paling nggak bisa tidak dibayar paket kaan lumayan. Soal harga laser di klinik ga bisa gw sebutin disini ya sodara sodara, japri for more info. Nanti kalian akan tau kenapa gw sampe segitunya sampe usaha cari-cari alternatif.
Aplikasi kartu kredit ga bisa ditungguin juga pd akhirnya, karena ada yang ga disetujui ada juga yang tak kunjung ngasih kabar. Sampe temen gw yg mau laser juga ngasih tau gw kalo doi abis ikutan temen-temennya yg juga temen-temen gw konsul ke Natasha. Trs dikasih tau harga laser disana, dan amazing!!!!! Gw tergoda, di bayangan gw bisa saving banyak. Toh Natasha juga bukan klinik abal-abal kemarin sore. Gw berasa kayak nemu oasis di tengah padang pasir yang terik hwehwheehwe
Buat menjawab rasa ingin tau, dan sekalian memastikan info dari temen gw ituuu, weeeken itu juga gw dateng ke Natasha WR. Supratman Bandung. Konsul doang nggak bayar, jd gw cm nemuin dokter sebentar nanya-nanya. Intinya sih harga yg dikasih tau temen gw bener segitu, belum termasuk obat dan krim. Tp si dokter ga bisa menentukan berapa kali perkiraan laser yg diperlukan untuk kondisi muka gw, termasuk berapa lama jedah waktu yang diperlukan kulit gw dr laser pertama ke laser kedua krn kondisi orang beda-beda. Waktu gw ke Wijaya si dokter juga sama aja, ga bisa menentukan berapa kali. Gw sih gak masalah, kan emang nggak sedang nanya dukun. Cm ya namanya bocoran info selalu menarik heheheh. Btw gw kasih bocoran aja ya, di Natasha gw bisa lebih hemat 50% daripada klinik sebelumnya. Dan emang sekali jalan, bukan paketan yang bikin lgsg ilang tabungan gw. Kalau di Wijaya ada paket dan ada sekali jalan. Yg pasti harga paket (5x) lebih hemat dibanding dengan sekali jalan tp 5 kali. Gw jg infoin ke dokter Natasha kalo gw masih pake krim dr klinik lain jd kemungkinan besar gw cm ambil treatment aja, tanpa ambil krim. Hepiiii bgt kata doi kalo laser bisa tanpa ambil krim perawatan (tidak termasuk krim anestesi dan krim anti iritasi yang wajib diambil demi kulit cepet sembuh dan tidak sakit saat laser), tapi kalo dermaroller baru deh wajib ambil krim. Setelah kedatangan gw hari itu, tekad udh bulat tinggal menentukan kapan gw mau ksana. Hari-hari dimana gw gak kemana-kemana, di kos-kantor aja demi menjaga kulit ancur pasca laser gw gak makin ancur.
skip skip skip.... setelah kegalauan berbulan-bulan, akhirnya 15 Februari 2017 gw dateng ke Natasha untuk laser. Ini tidak direncanakan jauh-jauh hari, baru malem harinya temen gw ngajak laser. Akhirnya gw iyakan, walaupun sebenernya masih agak galau krn tnggl 16-nya ada isu gw mau disuruh bos ke Jakarta (alhamdulillah ga jd ke Jakarta, pas malemnya abis laser).
Gw dateng sekitar jam 10.30 hari itu, trs ke meja pendaftaran, ngasihin kartu kertas kecil yg gw dapet wktu ksni pertama kali. Gak lama kemudian gw dipanggil bwt konsul, dan ternyata dokternya beda. Kali ini cowok, dia bisa ngasih estimasi kalo lama jedah waktu antara laser 1 dan laser 2 minimal 2 bulan. Tetapi bisa jadi nggak sama kondisi tiap orang, yg ini tetep ya harus selalu diingat. Trs dia juga ngasih estimasi nantinya 2x laser muka gw yg scarnya cukup banyak n dalem ini bisa keliatan signifikan. Tetep ya, ini jangan dianggep janji. Trs doi juga ngasih tau kalau muka gw akan jelek selama kurang lebih seminggu. Jangan di make up-in, jangan dikelopek, cuci muka pake air minum. Gw jg dikasih obat minum, infonya sih cm obat antibiotik biar lukanya cepet kering. Jd nggak usah parno. Trs juga emla bwt dipake pas laser biar gak berasa sakit banget, sama krim anti iritasi yang dipake setiap muka gw abis kena air. Penjelasan cukup, kita pun (gw bareng temen gw yg laser jg) keluar nunggu dipanggil. Pas abis dipanggil gw udh deg degan bgt kan, secara laser pertama gw. Dan cukup jelas dibayangan gw muka bakalan dibakar, n berbekas kayak abis disetrika. Ternyata, gw dijelasin lagi sama terapisnya, soal larangan-larangan sama pemakaian krim/obat minum. Trs gw dikasih puoch cantik, sama kartu kertas kecil gw diganti member card exclusive Natasha. Abis itu bayar, alhamdulillah laser dan obat-obatnya gw tebus dg harga sesuai espektasi.
Akhirnya datang juga nama gw dipanggil buat laser. Deg-degan lagi heheheh.
Nah karena gw bareng temen, jd waktu itu gw sekamar berdua laser barengan sm temen gw ituu. Jd bisa saling liat muka diapain. Pertama muka gw dibersihin, trs dioles emla. Ditungguin selama setengah jam trs dihapus emlanya, trs si dokter dateng bwt laser. Trs dia nebak-nebak kalo muka gw bukan hanya scar laser yg bercokol disana, tp scar akibat cacar jugaa. Dan momen itu datang jugaaa heheh::::::

Gw kepedean krna gw kira emla bener-bener bisa nggak bikin sakit, ternyata salah. Emla cuma mengurangi aja, dengan berasa muka gw tebelan. Tapi intinya tetep aja PERIH. Gw ngerasain perih dengan sensasi panas, ditambah dengan aroma daging panggang hmmmm. Ditambah juga suara mesin laser itu sendiri. Hwaaaa buruan selese dah,, abis pipi kiri ganti pipi kanan. Btw harga untuk pipi lebih murah dsni dibanding harga seluruh wajah. Jd bisa milih mau pipi apa seluruh wajah. Abis dilaser muka gw diperban. Meredakan panasnya sesaat. Dan percayalah saat-saat setelah laser jauh lebih dahsyat perihnya (mungkin efek emlanya abis). Gw lgsg keluar, beli susu dingin biar makin sterong nahan perih.

Sekitar jam 1 siang gw udah balik ke kosan, langsung tidur siang gak mood ngapa-ngapain karena saking perihnya. Berasa kayak ditempel sama spesies cabe terpedas. Dan bagusnya biarpun lg perih, gw bisa tidur siang cepet. Bangun jam 4 sore, udah ilang perihnya. 

Atas : sbelum laser
Tengah : baru aja dilaser
Bawah : jam 4 sore, saat perihnya udah ilang

Dan gw pun memulai hari-hari gw sebagai si buruk rupaa. Berhubung gw lg dapet jd gw nggak solat, muka gw jd jarang kena air. Gw cuci tiap pagi n malem sebelum tidur pake air A*ua asli. Dikeringin pake tisu, cukup tempel aja biar airnya meresap. Trus dioles krim anti iritasi. Minum obat tiap abis sarapan sama makan siang. Kemana-kemana pake masker, biar nutupin si buruk rupa. Tapi gw tetep pake make up buat selain pipi, pake bedak tabur tipis di area jidat sama janggut (gw gak tau nama yg lebih baik hehhhe), kelopak mata juga. Trs gw juga pake toner bwt ngebersihin TZone biar gak jerawatan, secara seminggu nggak cuci muka pake sabun. Gw masih pake pensil alis, eyeliner, sama lipstik. Jd biarpun pake masker gw masih bisa memancarkan aura kecantikan wanita dari mata n bibir ahhahahahh ini gw akuin lebay

muka gw serem, ngantor pake masker (day 2 & 3)
Makin hari makin gelap bekas laser ini, kadang juga gw liat bekasnya ngelopek nempel di maskernya. Jd sebisa mungkin gak pake masker. Disini temen gw udah mulai ngelopek yang mendekati bersih di hari ke 4/5, yang ternyata efek dr wudhu. Jd kan kena air. Semnetara gw masihhh penuh. Bekasnya cuma ngelopek pas abis gw siram air trs olesin krim, itu beberapa ada yg ngelopek. Selain itu adem ayem. Nah karena ternyata gw kebagian tugas ke Singaraja dimana pulau Bali terkenal terik, n disana bakalan ketemu orang. Gw kadang suka ngusapin tisu/kapas biar kulit jelek yg udah rapuh segera pergi. Trus ya ternyata luka kering itu gatalnya minta ampun. Ada suatu malam gw gatel dahsyat trs gw bawa tidur, paginya udah bersih. Bisa jd saking gatelnya mungkin gw garuk pas tidur. Tp menjelang seminggu memang kulit itu udah rapuuuh bgt. Kesenggol dikit lgsg jatuh.

Kiri : hari ke 4
Kanan : hari ke 5/6

Dan dengan sangat terpaksa gw berangkat ke Bali dengan muka semi buruk rupa (gambar kanan diatas). Karena gw udh solat, hari kedua di Bali (genap seminggu pasca laser) udah bersih, tinggal pinggir-pinggirnya luka tipis-tipis kecil nan gatal. Gw pun ke Natasha di Denpasar buat konsul. Dan gw udah bisa pake bedak di area pipi, gw jg udah boleh cuci muka pake sabun. Senengnyaaa, dan ini hasil foto gw di hari ke 7 ituu.

masih belum ilang, tapi udah keliatan naik

Nah sekian duluuu tulisan laser part 2 gw, masih ada part selanjutnya krna kondisi muka gw pasti ga akan cukup 1 kali kayak vita jelly. Tulisan ini bukan promosi atau demosi pihak manapun, cuma skedar sharing ala-ala wanita pada wanita lainnya based on pengalaman pribadi. Sip sip okeee..



:::UPDATE:::
Oktober 2018 :
Gw total 2x laser. Yg gw posting diatas itu laser pertama gw di Februari 2017, terus laser ke 2 gw bulan Mei 2017. Gw nggak laser lagi karena udah mepety nikahan gw di Agustus 2017, jd kata dokter mending jangan ambil resiko laser lagi (awalnya mau gw laser lagi Juli 2017). Yaudah abis nikahan aja. Eh ternyata baru 2 bulan nikah gw hamil, sedangkan si laser ini kan pake konsumsi obat-obatan otomatis gw stop dulu. Sampe sekarang gw udah lahiran, dan masih menyusui masih belum berani laser lagi. Takut ASI gw kenapa-kenapa.

So far bopengnya sih nggak balik kayak dulu, cuma karena pas hamil dan pasca lahiran gw males bangeeet rawat muka (bahkan cuci muka sebelum tidur gw males), jd ada nambah bekas jerawat tapi bukan scar. Jadi lah muka gw nggak sebersih jaman gadis. Pasca laser tuh kudu tetep dijaga biar nggak jerawatan lagi, itu susah jg.

FAQ 
Q : Berapa biayanya?
A : Ini harga yg gw tau per Mei 2017. Untuk satu pipi aja 400k, 2 pipi 700k, dan seluruh wajah 1000k. Belum termasuk obat-obatan, gw ambil yg kanan kiri sama obat-obatanya total 900ribuan. Obat-obatan disini mksdnya si emla buat bikin mati rasa kulit yg di bakar, sama obat minum buat mempercepat penyembuhan.

Q : Apakah bisa balik 100% mulus lagi? Apakah permanen? Perlu berapa kali?
A : Gw sendiri jg pengen balik mulus lagi, makanya gw usaha. Organ tubuh kita tuh kalau udah pernah kenak operasi/luka, kecil kemungkinan balik lagi ke kondisi semua entah fungsinya atau bentuknya baik itu dikit atau banyak. Dokter sendiri nggak bisa nembak ini perlu berapa kali, jadinya bakal seperti apa, mereka cuma mengestimasi balik lagi ke kondisi kulit masing-masing karena setiap orang beda-beda.



65 comments:

  1. Kak..mau tanya untuk biaya keseluruhan laser di natasha kena brapa ya?trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk di lokasi yg udh ak sebut sekitar 900k termasuk obat, nggak tau ya kalo cabang lain

      Delete
    2. Kak itu bener harganya 900ribu sekali laser. woaaah kok bisa murah banget yaaa,mana kalau liat foto before afternya lumayan keliatan beda, Jadi pengen ><

      Delete
    3. Thats why aku pindah dr klinik lamaku ke klinik N. Tergiur harga lasernya 😁
      Iya banyak yg bilang udah naik scarnya, cm kalo diliat pake mata sendiri malah kayak biasa2 aja naik dikit

      Delete
    4. Ko naiknya jauh banget ya, natasha yg di bandung laser fractional nya diatas 2jt

      Delete
    5. @Ninda emilia
      Bandung Supratman sis? Aku belum kesana lgi, sejak hamil dan melahirkan

      Delete
  2. ka mw tanya donk, klo mw laser wajahnya harus 100% bebas jerawat, atw masih ada dikit juga boleh dilaser?? mkash

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai nuri..
      biasanya sebelum laser konsul dulu ke dokternya buat make sure mukanya udh aman di laser, yg ngelaser jg dokter itu sendiri. tp aku pernah kok ada jerawat bulanan sebiji tetep boleh laser asal udah nggak meradang/sakit

      Delete
  3. Hai mba.. kira2 mba harus brp kali laser utk kondisi mba seperti itu? Dan utk hasil apakah worth it mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai rendy
      sampe sekarang baru 2x laser, kalo kata ak sih masih dkit bgt perubahannya. tp org sekitar bilangnya udah bagusan

      Delete
    2. Hai kak hasil nya permanen ga??

      Delete
    3. Insya Allah permanen, asal dirawat setelahnya. jgn ada bekas jerawat baru lg

      Delete
  4. Mbak..mau nanya..itu bekas jerawat atau bopeng..klu laser..apa bs 100 persen mulus.tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ady
      nggak bisa ya, nggak ada satupun metode di dunia ini yg balikin scar 100% mulus. paling ya 80%an gitu
      may be operasi kalo mau mulus

      Delete
  5. Mbak aku mau tanya itu rasanya perih atau panas kaya kita di jesner ya?? Duhh ga kebayang takut ga kuat sakitnya. Aku ga tahan kalo panas..😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa perih perih panas, kayak kalo kena cabe rawit level 100 heheh
      nggak lama kok, 3 jam jg ilang :D

      Delete
  6. Kak laser nya itu kenak berapa biaya ya kak???

    ReplyDelete
  7. salam kenal mba... saya mau nanya... utk laser yg seluruh wajah kira2 kena brp ya...? dan apakah ad batasan umur..? karena saya umur 30 tahun... dan mungkin kasusnya lebih parah dengan punya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau seluruh wajah kalau gak salah 1jt belum termasuk obat mbak
      nggak ada batasan umur kok, cm mgkin hasilnya bisa beda-beda tiap orang

      Delete
  8. Mbak mau nanya setelah pengelupasan itu ada bekas merahnya ga ?soalny saya sndiri baru aja nyobain laser setelah liat review dri mba jga soal laser hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanya mba... laser dimana...? Dan kena brp...? Kmrn aku ke natasha makassar malah tidak ad alatnya... harus ke jakarta...

      Delete
    2. Hai Dara.
      Wah aku telah meracunimu hahha. Biasanya kalo ngelupasnya sendiri/alami hasilnya lebih bersih. Kalau ngelupasnya kegaruk/ketarik/yg bukan atas kehendak si kulit itu sendiri bakalan agak pink pink jatuhnya di muka. Makanya kalo kata dokter biarin ngelupas sndiri krn hasil lebih maksimal, dan jd bersih. Makasih udah mampir :)

      Delete
    3. Hai anonim siapapun dirimu :)
      Aku di Bandung sis. 700 sampe 1jt lah. Waaah aku baru tau kalo ga semua cabang ntsha ga bisa laser. Coba telp CSnya sis, apa bener harus ke Jkt. Siapa tau beda info

      Delete
  9. Pas konsul pertama di natasha harus pake krim dan nunggu 2 minggu dulu ya sebelum perawatan kayak laser gitu.. apa bisa langsung perawatan??

    ReplyDelete
  10. Pas konsul pertama di natasha harus pake krim dan nunggu 2 minggu dulu ya sebelum perawatan kayak laser gitu.. apa bisa langsung perawatan??

    ReplyDelete
  11. Mbak minta wa nya dong mau sharing*nih .
    trus gmn wajahnya sekarang udah brp kali ini mbknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. apriayik@gmail.com
      Sy share nomer sy lewat email ya aja mbak ulfa

      Sy baru 2x laser, blm laser lg krn lg hamil. Temen sy yg udh 4x baguss

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  12. Mau nanya mbak.. klo laser gitu berapa bulan baru boleh laser lagi setelah laser pertama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Mba Dita
      Kata dokter sih krn tiap org kulitnya beda jd bisa beda juga rentang waktunya. Aku sih feb laser, juni laser lagi. Sekitar 4 bulan

      Delete
  13. Mau tanya mbak , gimana perkembangan setelah 2 kali laser ? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sandra,
      AKu belum laser lagi pasca nikahan dan hamil. Nanti ak update lg ya blognya kalau udh laser lg. Masih perlu nambah nih kulit aku

      Delete
  14. Mba yg baik,bole emailin chat wa or line dong ya,cz aku lg maju mundur nih buat laser co2 di sini,aku udh stengah tahunan perawatan krim dkk di N* lg nyari2 petuah buat brani laser hehe Tq emailku remvan.thufael@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Halo mba apri, salam kenal, boleh share hasil laser Co2 nya setelah 1thn kamu tulis review ini? Email saya vegapirenea@gmail.com. pengen bgt chat sm mba. kalo ga keberatan. Krn saya disarankan dokter utk laser CO2 juga tp ada tawaran Laser resurfacing skin juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf banget baru buka
      Aku belum laser lagi, skrg muka lg jerawatan krn hamil. Kata dokter sih hormonal ya, jd ya agak sedih gt takut hasil laser ilang hikss
      kalau ada pertanyaan bisa langsung aja ke email aku apriayik@gmail.com, aku jawab setau aku ya. tp yg jelas ga bisa share gambar wajah yg skrg

      Delete
  16. Saya jg udh perawatan dermapent to hasilnya malah scar klihatan tambah dalam... Aq mau coba laser.. tp perubahannya cuma dikit yah... Tmn mbak yg udh 4x itu jadi kya gmna, berapa persen prubahannya? Klo mau halus bgt operasi apa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku untuk scar emang level treatmentnya :: dermaroller - laser - operasi
      Tergantung kulit sih, temen aku yg 4x itu emang scarnya nggak separah aku dan dia udah nggak jerawatan lg. Jd ya cukup signifikan.
      iya sih mbaaa, ini laser 2x trs hamil jd jerawatan lg. jd pengen lgsg operasi aja abis lahiran

      Delete
    2. Kalo operasi brrti operasi plastik donk..hehe...

      Delete
  17. Sy sdh ber,,x,,x faifal,,,sy banyak banget bekas jerawat dan bopeng,,,klau faicel dulu berapa harga nya

    ReplyDelete
  18. Hai kak apri.. saya mau nanya, waktu pertama kali kak apri ke wijaya, apa langsung bisa tretment laser? Ato harus nunggu waktu dulu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah bisa.. jerawat aku udah nggak ada tinggal bekas -bekasnya aja.
      Cuma aku pingen tau produk wijaya cocok apa nggak, krimnya bagus apa nggak sebelum mutusin laser dsana. Trnyata cocok cocok aja cm krn agak pricey lasernya jd batal deh

      Delete
  19. assalamualaikum kak,kalo biaya laser fractional co2 untuk seluruh wajah berapa ya kak,dan kalau untuk operasi bopeng berapa ya kak biayanya,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam wrwb
      Untuk seluruh wajah 1jt sis di Natasha tempat aku laser. Untuk operasinya belum pernah, masih dlm tahap searching dlu

      Delete
  20. Hai mbak Apri. Saya Di Natasha kok malah Di saranin Sama dokternya ambil treatment diamond peel ya untuk ngilangin scar nya .😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda dokter mgkin ya mbak. Atau jenis/masalah kulitnya beda, walaupun sama-sama scar. Mungkin lho ya :)

      Delete
    2. Beda dokter mgkin ya mbak. Atau jenis/masalah kulitnya beda, walaupun sama-sama scar. Mungkin lho ya :)

      Delete
  21. Assalamualaikum kak,kalo kosunltkon itu gratis apa ada di kenakan biaya ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam
      Gratis kak.. konsul aja yah tanpa ambil produk
      tp tetep daftar member dulu
      maaf nih baru balas, kena error template blognya :)

      Delete
  22. mbak mohon fotoin wajah teman mbk before afternya dong. hehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah jangan dong..
      kasian temen akunya :)

      Delete
  23. Hai apri.. Saya azira from kl.. Bisa saya dapatkan alamat klinik nya di mana?

    ReplyDelete
  24. Hi saya azira frm kl.. Bisa dapatkan address clinic nya dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Azira
      Terima kasih sudah mampir
      Yg di tulisan saya itu lokasi di Jalan Supratman Bandung
      Tapi kliniknya punya banyak cabang di kota lain
      Bisa di cek disini :

      https://natasha-skin.com/location/

      Delete
  25. kak kalau laser aja tanpa obat"an gitu bisa gak kak dinatasha dan harganya brapa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya obat obatan yg gmn? kalau yg dimaksud obat penyembuhan yg diminum aku kurang tau ya, tapi kalau tanpa krim-krim dokter boleh

      Delete
  26. Saya baru aja laser co2,ini hari ke 3,subhanallah perihnya minta ampu ..

    ReplyDelete
  27. mau tanya mb, kalo setelah berhenti treatment karena hasilnya sudah memuaskan itu berbahaya ga ya bgi kulit? teruss kulitnya kembali ke awal g?

    ReplyDelete
  28. Mba kalo batas usia untul di leser minim brpa thn ya?trs jdi rgu gtu kyanya prih bgt nga sh trs prihnya smpe brpa hri?dan nglupsnya jga brp mnggu mba?tqyuu

    ReplyDelete
  29. Ka,kalo harga anestesinya brp ? Anestesi untuk pipi kiri kanan

    ReplyDelete

story of my lyfe . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates