Thursday, May 16, 2019

Biasanya dikantor gw jadwal pumpingnya 3x, jam 10.00, 13.00, dan 16.00. Kadang jadwal ini suka jadi nggak teratur kalo pas kerjaan lagi hectic hecticnya, tapi tetep ya gw harus pumping karena selain payudara jadi keras sakit bisa bikin mastitis lagi, gw selalu berusaha inget bahwa kewajiban utama gw adalah anak gw, gw bisa kerja karena doi baik hati izinin gw kerja, jadi sehectic apapun gw usahakan bisa pompa entah izin terus sembunyi-sembunyi di musola, atau pernah di travel, bahkan saat meeting bareng temen-temen.

Kayak minggu lalu nih, gw dinas full seminggu kerjaan lapangan, pumping hanya sempet 2x aja, ke 3x nya biasanya pas udah nyampe rumah. Minggu depannya langsung puasa full seminggu, jadilah ASI gw sangat drop minggu ini. Sehari gw hanya bisa 50ml, bayangin!!! Udah bertekad mau rajin pumping lagi kalau bisa nambah jam pumping wkt sahur. Pas mau pumping sore di kantor, laaah breastpump gw mendadak rusak. Sebenernya bukan rusak, tapi konektornya copot dan gw nggak tau mau dibawa kemana hubungan kita.. sekalian aja deh gw review

Claire's Portable Electric Breast Pump BP-D03
Itu dia penampakannya.
Gw dibeliin suami pas anak gw udah lahir, dadakan banget butuh breastpump gara-gara bayi masuk perina jadi gw ga bisa nyusuin langsung. Jangan ditiru yah! Beli breastpump tuh harus banget direncanakan, dipilih-pilih, dan kalau bisa sebelum bayi lahir. Kalau engga tar pas payudara bisa bengkak dan bikin mastitis (klik buat baca cerita lengkapnya).. serem banget ya Allah aku kapok!

Awal-awal pake enak aja sih, tidak ada hambatan berarti. Mesin pompanya bisa dicas, kemudian dipake tanpa harus nyolok kabel listrik. Gw selalu cas tuh setiap abis dipake biar kalo dipake lagi nggak harus nyolok. Bisa aja sih dia sambil nyolok, tapi jadinya suka panas.
Nah, dia tuh colokannya universal. Jadi bisa sekalian pake casan android samsung gw. Gw bawa casan 1 aja bisa buat hp, breastpump, sm powerbank. Ohya, mesin juga bisa pake powerbank loh. Simpel banget. Terus part-partnya juga cuma dikit. Nggak perlu takut ketinggalan, apalagi buat orang yang pelupa macem awaak!

Gw cm perlu cuci steril botol, corong, dan valvenya. Mesin dan karet katupnya simpen dia kompartemen atas cooling bag. No selang selang club, ga pake tetek bengek lain. Ini alat bener-bener portable cocok banget buat dibawa travelling. Suami gw pilih ini jg karena kata doi kerjaan gw banyak diluar jadi simpel bisa sambil dibawa-bawa.

Harganya juga murah, kalau nggak salah waktu itu sekitar 550 ribuan, entah 548 atau 568 udah lupa. Yaaa segituan lah.

Hasil pumping gw tidak menggambarkan kapasitas mesin ini, karena gw pernah operasi mastitis dan payudara gw sangat surut asinya sampai hampir tidak ada. Karena gw konsisten pumping aja, ASInya jadi masih ada walaupun dikit sampai sekarang anak umur 10 bulan. Yang jelas pertama kali dinyalain dia pijit payudara dulu, sekitar 2 menitan terus otomatis memerah dengan pilihan hisapan sampai 8 tingkat.



Nah, akhir-akhir ini gw ngerasa hisapannya mulai turun nih. Karena selain ritme pumping gak teratur + puasa juga, ASI gw turun. Pas di marmet masih keluar ASI. Konektor casannya mulai renggang, jadi kudu diteken kalo ngecas biar masuk. Gw mikirnya apa karena nggak pake casan aslinya ya, harusnya sih nggak ngaruh ya. 2 mingguan konektor renggang, eh kemarin konektornya jadi lepas, masuk ke dalamnya mesinnya gt. Yaudah sekalian aja aku beli baru.

Pros:
1. Simpel, tidak banyak part.
2. Suara tidak berisik
3. Bisa dicas, dan casan universal
4. Harga murah
5. Mode pijat + perah
6. Layar digital sehingga kita tau sedang di tingkat berapa pijat+perahnya

Cons :
1. (Pembelianku) tidak mendapat tutup botol jadi gw beli sndiri tutup botol widenecknya pigeon. Harusnya sih ada kayak digambar atas
2. Tidak ada garansi. Ini pelajaran banget next beli breastpump harus ada garansi minimal 2 tahun, kan kita maunya nyusuin 2 tahun. Kayak sekarang gini gw nggak tau tuh harus servis kemana
3. Spare part tidak dijual bebas

Gw udah rencana nih anak kedua nanti, bakalan punya 2 pompa ASI biar nggak kerja keras banget lah mesin selalu dipake. Mungkin claire ini harusnya ada temen seperjuangan, biar nggak jadi singel fighter kayak punya gw hehehhe.

Sekian dulu yah reviewnya..
Ntar breaspump baru gw juga bakal ditulis reviewnya kook..

story of my lyfe . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates